Mengatasi Mata belekan dengan CEPat

Mengatasi Mata belekan

Penyakit ini ditandai dengan mata merah, berair, ada kotoran mata (belekan), lengket seperti ada benda asing, kadang-kadang bengkak. Bisa menyerang bayi baru lahir hingga orang tua. Bila terjadi dalam waktu 12 hingga 24 jam disebut  hiperakut, akut bila kurang dari 4 minggu dan kronis lebih dari 1 bulan.

Cara yang mudah, bersih ,  higien dan tidak menimbulkan rasa sakit adalah dengan cara membasahi belek tersebut dengan air untuk membuat belek mengembang baik dengan cara cuci muka maupun mandi. Setelah cucimuka atau mandi lalu segera gunakan tisu atau sapu tangan untuk mengusap dan membersihkan daerah mata agar belek tersebut terangkat sempurna. Bila memakai tangan biasanya belek akan hancur dan mengotori tangan kita.

cara yang sangat aman step by step untuk mata yang terlanjur kena iritasi belekan , dll :

1. Cuci tangan Anda secara menyeluruh.

2. Gunakan obat tetes mata.

3. Mintalah keluarga untuk membantu anda. Pegang kelopak mata terpisah dan menerapkan aliran cuci mata, sampai partikel kotoran yang dibilas keluar. 

4. Berbaring di tempat tidur atau sofa. Memiringkan kepala Anda sedikit ke sisi kiri ketika mata kiri sedang memerah, dan sedikit ke sisi naik ketika mata kanan Anda sedang memerah. Hal ini memungkinkan kotoran mengalir keluar dan jauh dari mata Anda. 

5. Nyalakan lampu terang dan keluarga Anda perhatikan baik di sekitar mata Anda dengan menyeluruh buka kelopak mata Anda. 

6. Pegang saputangan di sebelah luar mata, untuk menjaga obat cuci mata itu membasahi bantal Anda, dan mengalir ke telinga Anda. 

7. Kering bagian luar mata, dan istirahat selama 5 menit, sebaiknya dengan mata tertutup. 

8. Buka mata Anda dan bagaimana rasanya? Apakah masih sakit? Jika tidak, mata Anda kemungkinan besar sudah bersih. Jika mata terus merasa sakit, ulangi cara ini sekali lagi. 

9. panggil dokter mata jika setelah dua x kali cara ini tidak berhasil.karena iritasi bisa menjadi indikasi dari abrasi kornea, dan dalam hal ini, pembilasan berlebihan (lebih dari 2x kali cara ini) lebih berbahaya daripada disebut baik! waspadalah mata adalah harta tak ternilai harganya.

sekian tips dari saya ,semoga bermanfaat....hubungi saya jika ada perlu...,,klik contact fb atau about diatas blog saya

dadah :)




Title : Mengatasi Mata belekan dengan CEPat
Description : Mengatasi Mata belekan Penyakit ini ditandai dengan mata merah, berair, ada kotoran mata (belekan) , lengket seperti ada benda asing ,...

0 Response to " Mengatasi Mata belekan dengan CEPat "

Post a Comment


Thanks udh visit my blog ya,,dateng lagi kalo ada pertanyaan silakan kirim ke fb gua di https://www.facebook.com/iwansetiajunicaph ..oke babay.. :)