berita jatuhnya pesawat Lion Air di Bali


Lion Air Jatuh di Bali Bukan Karena Windshear

Lion Air Jatuh di Bali Bukan Karena Windshear
Bangkai pesawat Lion Air yang jatuh ke laut di ujung landasan Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, (14/4). AP/Firdia Lisnawati
TEMPO.COJakarta - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Udara, Harry Bakti Gumay, mengatakan penyebab insiden pesawat Boeing 737-800 milik Lion Air bukan karena fenomena windshear. "Windshear itu bisa dideteksi, ini berarti bukan windshear," katanya di Kementerian Perhubungan, Senin, 15 April 2013.

Harry mengatakan fenomena cuaca
 seperti windshear bisa dideteksi oleh alat yang dimiliki pesawat Boeing 737-800. Ia menduga, jika insiden jatuhnya pesawat disebabkan oleh cuaca maka disebabkan fenomena cuaca lain, bukanwindshear. "Bisa saja downburst, banyak sekali istilah cuaca. Tapi bukan windshear," katanya.

Windshear merupakan angin yang dihasilkan dari awan badai. Biasanya angin bertiup tak menentu baik besaran maupun arahnya. Menurut laman Reuters, pilot M. Ghozali mengaku kehilangan keseimbangan dan terbawa angin ketika tengah mengendalikan pesawat. Menurut para ahli, walaupun jarang muncul, fenomena windshear bisa membuat sebuah kapal jet kehilangan keseimbangan dan mendarat darurat.

"Jika ada angin yang kekuatannya melebihi performa pesawat yang Anda tumpangi, Anda bisa jatuh dan tak bisa naik lagi," kata mantan pilot British Airways, Hugh Dibley seperti dikutipReuters.

Pesawat Lion Air dengan rute penerbangan Bandung-Denpasar mengalami kecelakaan di sisi landasan pacu (runway) Bandara Ngurah Rai, Bali kemarin. Pesawat tersebut mengalami patah di bagian ekor, dan masuk ke air.

Pesawat Boeing 737-800 ini 
dijadwalkan tiba di Bandara Ngurah Rai pukul 15.16 WITA. Namun pesawat mengalami kecelakaan pada 15.10 WITA. Saat ini, pesawat yang mengalami kecelakaan di ujung runway bandara itu masih menjalani proses evakuasi. Pesawat tersebut mengangkut 108 penumpang.

ANANDA TERESIA | REUTERSTopik Terhangat TEMPO:Sprindik KPK || Serangan Penjara Sleman || Harta Djoko Susilo || Nasib Anas

Berita Terkait
Lion AIr Datangkan 33 Pesawat Baru
Lion Air yang Jatuh di Bali Masih Diselidiki KNKT
Tergelincir di Bali, Calon Penumpang Batal Naik Lion Air  

Ini Rute Baru yang Disiapkan Garuda Indonesia
Title : berita jatuhnya pesawat Lion Air di Bali
Description : Lion Air Jatuh di Bali Bukan Karena Windshear Bangkai pesawat Lion Air yang jatuh ke laut di ujung landasan Bandara Ngurah Rai, Denp...

0 Response to " berita jatuhnya pesawat Lion Air di Bali "

Post a Comment


Thanks udh visit my blog ya,,dateng lagi kalo ada pertanyaan silakan kirim ke fb gua di https://www.facebook.com/iwansetiajunicaph ..oke babay.. :)